Tips Lengkap Belajar IELTS

Tips Lengkap Belajar IELTS

Tips Lengkap Belajar IELTS

titiknolenglish.com – (Tips Lengkap Belajar IELTS). Hai TNers! Siapa nih yang mau belajar IELTS? atau kamu lai kesulitan dalam belajar IELTS. Minol punya nih tipsnya, bagi kamu yang merasa kesulitan dalam belajar IELTS, coba simak ulasan tentang Tips Lengkap Belajar IELTS di bawah ini. Pastikan disimak sampai habis ya!

Baca Juga : Tips Sederhana Untuk Belajar Bahasa Inggris Secara Mandiri

1. Buat Jadwal Belajarmu Sendiri

Pertama-tama kamu harus membuat jadwal belajarmu sendiri. Jadwal belajar adalah hal penting karena dengan menyusun jadwal belajar kamu akan menjadi lebih konsisten dalam belajar. Dalam menyusun jadwal belajar, hal yang perlu kamu pertimbangkan adalah kesibukanmu sehari-hari, dimana antara jadwal belajar dan kesibukan sehari-harimu tidak saling mengganggu satu sama lain.

Hal lain yang perlu kamu pertimbangkan dalam menyusun jadwal belajar adalah, mencari waktu yang pas untuk diri kamu. Beberapa orang lebih bisa berkonsentrasi pada pagi hari, beberapa orang yang lain lebih bisa berkonsesntrasi pada malam hari. Tentukan jadwal belajar berdasarkan waktu yang paling baik untuk kamu bisa berkonsentrasi, hal ini akan dapat mendukung pembalajaranmu sehingga kamu bisa belajar dengan maksimal.

2. Siapkan Bahan Pembelajaran

Tips Lengkap Belajar IELTS yang kedua, kamu perlu mempersiapkan bahan untuk belajarmu. Bahan pembelajaran adalah hal yang penting, karena bahan pembelajaran menjadi sumber utama kamu mendapatkan ilmu. Bahan pembelajaran bentuknya bermacam-macam, bisa berupa buku, e-book, video pembelajaran, atau orang yang lebih menguasai tentang IELTS. Bahan pembelajaran dapat kamu beli atau kamu dapatkan dari internet. Selain itu bahan pembelajaran lain yang perlu kamu cari adalah contoh soal-soal IELTS, dengan kamu punya contoh soal-soal IELTS, kamu dapat mengetahui soal-soal seperti apa yang kemungkinan akan muncul dalam ujian IELTS sehingga kamu dapat belajar dengan itu.

3. Lakukan Praktek

Tips Lengkap Belajar IELTS yang selanjutnya coba lakukan praktek. Kamu bisa mengerjakan soal-soal IELTS dari internet. Dengan melakukan praktek kamu akan merasakan bagaimana mengerjakan soal-soal IELTS. Ada 4 komponen yang diujikan dari IELTS yaitu Reading, Writing, Listening, dan Speaking. Masing-masing dari keempat memiliki durasi waktu yang berbeda-beda, kamu perlu melakukan praktek dengan menggunakan durasi yang sebenarnya. Supaya kamu benar-benar merasa seperti melakukan ujian IELTS asli. Berikut adalah hal, hal yang bisa kamu lakukan untuk praktek:

Reading: Kamu bisa berlatih dengan cara membaca bacaan-bacaan dalam bahasa inggris dan mencari 5 W + 1 H (What, Who, Where, When, Why, How) kemudian kamu bisa menuliskan pesan-pesan yang disampaikan dari bacaan tersebut dengan bahasa kamu sendiri.

Listening: sama seperti Reading, bedanya kamu perlu mendengarkan dialog atau monolog. Lalu kamu bisa mencari 5 W + 1 H serta pesan-pesan dan pokok pikiran dari dialog atau monolog yang kamu dengar

Writing: Kamu bisa memulai dengan menuliskan cerita tentang diri kamu sendiri, seperti hal-hal yang kamu suka dan hal-hal yang menjadi impian kamu. Kamu juga bisa melatih kemampuan menulis dalam bahasa inggris dengan cara menulis dary kamu dalam bahasa Inggris.

Speaking: sama seperti writing, bedanya kamu perlu berbicara secara lisan. Kamu bisa mencoba menceritakan tentang diri kamu di depan cermin untuk melatih kepercayaan diri kamu dalam Speaking. Atau kamu bisa merekamnya dan melihat rekamanmu untuk dievaluasi.

Baca Juga: Semua Yang Perlu Kamu Tahu Tentang IELTS

4. Lakukan Evaluasi

Setelah kamu melakukan praktek, lakukan evaluasi. Skor dari hasil praktek yang yang kamu dapatkan bisa menjadi bahan evaluasi bagi kamu. Catatlah soal-soal yang tidak bisa kamu kerjakan, bahkan soal yang kamu sendiripun ragu dengan jawabannya. Evaluasi perlu dilakukan hingga hal terkecil karena tujuan evaluasi adalah sebagai bahan untuk memperbaiki kekurangan.

Selain dari latihan soal, kamu juga perlu mengevaluasi kegiatan belajarmu, seperti jadwal dan sumber pembelajaran yang kamu miliki. Catatlah setiap kendala yang kamu temui selama belajar sehingga yang bisa kamu perbaiki tidak hanya tentang kemampuan kamu menjawab soal, tapi juga tentang bagaimana menemukan cara belajar yang baik bagi kamu sehingga bisa menjadi bekal untuk nanti jika kamu ingin belajar hal lain.

5. Mengikuti Kursus IELTS di Titik Nol English Course

Tips Lengkap Belajar IELTS yang terakhir kamu bisa mengikuti kursus IELTS di Titik Nol English Course di Kampung Inggris Pare. Kenapa perlu mengikuti kursus? Tau nggak sih, dengan mengikuti kursus kamu sudah mendapatkan keempat hal di atas. Kamu akan belajar dengan jadwal yang telah disusun dengan baik dengan materi yang telah disiapkan. Selain itu kamu juga mendapatkan bahan belajar berupa e-book dan pastinya tutor yang berpengalaman di bidangnya.

Selain itu di Titik Nol English Course, kamu juga akan diberikan simulasi mengerjakan soal IELTS asli beserta Skoringnya. Dari sini kamu akan merasakan atmosfer tes IELTS yang sesungguhnya, juga skoring yang diberikan dapat digunakan sebagai bahan evaluasi bagi kamu.

Selain itu dengan mengikuti Titik Nol English Course kamu juga akan mendapatkan teman-baru yang sama-sama memiliki tujuan untuk belajar IELTS sehingga kamu dan teman-teman kamu bisa saling berdiskusi dan memberikan support. Dan apapabila kamu menemui kesulitan atau pertanyaan kamu bisa menanyakan atau mendiskusikannya dengan tutor yang mengajar kamu. Jika kamu berminat kamu bisa hubungi nomor WA/telp. 0821-1200-6110, atau daftar melalui website resmi Titik Nol English Course.

Baca Juga: Lembaga Kursus Online Terbaik di Kampung Inggris Pare

Itulah tips-tips yang bisa Minol berikan untuk TNers semua, jangan lupa lakukan hal-hal diatas dengan niat yang sungguh-sunggu, supaya TNers juga semakin bersemangat menggapai keinginan TNers semua. Semoga apa yang Minol sampaikan ini memberikan manfaat bagi TNers semua. Semangat!

  • Kursus Private Bahasa Inggris Online

Daftar Kursus TOEFL dan IELTS

Alasan Kenapa Titik Nol English Course merupakan Tempat Kursus IELTS Online Terbaik?

  • Lembaga resmi terdaftar di Dinas Pendidikan.
  • Rekening atas nama lembaga, lebih terpercaya.
  • Metode pembelajaran tidak selalu Live Interactive via ZOOM Meeting, ada juga Supervised Learning via web e-learning Titik Nol (Moodle).
  • Biaya murah, hanya Rp 16.666/jam.

  • Namun tetap berkualitas karena dibimbing oleh tutor-tutor muda dan bersertifikat internasional (IELTS).

Sekarang kesempatan belajar dan berkarir di luar negeri terbuka lebar, sayang banget kalo kita lewatkan. Saya kursus di Titik Nol selama 2 bulan khusus untuk persiapan beasiswa dan studi saya. It’s really home for high achievers.”

Dani Puspitasari, LPDP Awardee, Monash University
Paket IELTS Kampung Inggris

Di sini aku bertemu dengan orang-orang yang seperti diriku. Yang mau belajar dan diajar dari nol. Tutor-tutor awardee beasiswa luar dan dalam negeri yang memberikan semangat bagi orang yang mau belajar dari nol juga ada di sini. Pengalaman yang tak ada duanya.

Sutamara Lasurdi Noor, LPDP Awardee, M.Sc-Clinical and Public Health Nutrition, University College London (UCL)

The tutors here really point out the best and weakest part dari yang kita bisa dan ga bisa. Itu membantu banget untuk push kita jadi gak down.

Kireina Amira, IELTS Score 7,5, Double Degree Program University of Indonesia & University of Queensland-Australia

The post Tips Lengkap Belajar IELTS appeared first on 0821-1200-6110 TN – Kursus TOEFL IELTS Terbaik di Indonesia.